Wednesday, November 23, 2011

PERJALANAN KE NEGERI JIRAN






Singapura memang memukau. Baru-baru ini Penulis mengadakan perjalanan Study Trip dalam rangka PKL Mahasiswa Pasca Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Palangka Raya. Daya tarik Singapura tidak hanya pada kecanggihan teknologi tata kota dan tata laksana pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada cara hidup masyarakatnya yang taat hukum dan sangat disiplin. Sebuah kota yang sangat Bersih dan Nyaman bahkan aman.

Namun dalam banyak hal, penulis merasakan adanya ketidakalamian dalam pengelolaan sumber daya alam, misalnya pantai Siloso yang sangat kasat mata adalah pantai reklamasi. Entah dari Indonesia bagian mana, pemerintah Singapura membeli pasir dan batu untuk mengubah pantai rawa menjadi pantai berpasir yang indah.

Tetapi dalam banyak hal, Singapura memang memukau terutama dalam pengelolaan Wisata yang menjadi andalan Negara pulau itu, sehingga setiap hari ada ribuan orang mengunjungi negara itu untuk berwisata.

No comments:

Post a Comment

Mengenal Program Pendidikan Guru Penggerak

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2019-2024 salah satu visi Pemerintah Republik Indonesia berfokus pada pen...